Kitab Referensi

SIRAH NABAWIAH - SEJARAH LENGKAP KEHIDUPAN RASULULLAH صلي الله عليه وسلم

Ibnu lshaq berkata: Para pemberi makan jamaah haji dari orang-orang Quraisy, kemudian dari Bani Hasyim bin Abdu Manaf adalah Al-Abbas bin Abdul Muthalib bin Hasyim.

Dari Bani Abdu Syams bin Abdu Manaf adalah Utbah bin Rabi'ah bin Abdu Syams.

Dari Bani Naufal bin Abdu Manaf adalah Al-Harits bin Amir bin Naufal dan Thu'aimah bin Al-Harits bin Naufal, mereka berdua saling bergantian.

Dari Bani Asad bin Abdul Uzza adalah Abu Al-Bakhtari bin Hisyam bin Al-Harits bin Asad dan Hakim bin Hizam bin Khuwailid bin Asad, mereka berdua saling bergantian.

Dari Bani Abduddar bin Qushay adalah An-Nadhr bin Al-Harits bin Kaladah bin Alqamah bin Abdu Manaf bin Abduddar.

Ibnu Hisyam berkata: Ada juga yang mengatakan bahwa An-Nadhr adalah anak Al-Harits bin Alqamah bin Abdu Manaf binAbduddar.

Ibnu lshaq berkata: Dari Bani Makhzum bin Yagdzhah adalah Abu Jahal bin Hisyam bin Al-Mughirah bin Abdullah bin Umar bin Makhzum.

Dari Bani Jumah adalah Umayyah bin Khalaf bin Wahb bin Hudzafah bin Jumah.

Dari Bani Sahm bin Amr adalah Nubaih dan Munabbih. Keduanya anak Al-Hajjaj bin Amir bin Hudzaifah bin Sa'ad bin Sahm, dan mereka berdua saling bergantian.

Dari Bani Amir bin Luay adalah Suhail bin Amr bin Abdu Syams bin Abdu Wudd bin Nashr bin Malik bin Hisl bin Amir.

Waktu Shalat
UPDATE TERBARU
Donasi & Infaq - Shadaqah

a.n. MULYATI
No. Rek : [147] 8010104978

a.n. IRWAN SUPRIATNA
No. Rek : [008] 152-00-0926962-8

Your Donation Give us Support
Comment
  • [Ismail - 2020-10-15 19:02:01] بارك الله فيكم
  • [Irwan Supriatna - 2018-12-27 18:21:32] Alhamdulillah, Segala Puji bagi Allah yang telah menggerakkan hati hamba-Nya sehingga web ini kembali aktif. Shalawat dan Salam semoga tercurah buat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam beserta keluarga dan para sahabatnya